Desa Wisata Siwarak

Yang Menarik Di Desa Wisata Siwarak

Potensi Alam Desa Wisata Siwarak
Yang Menarik Di Desa Wisata Siwarak atau di desa lain di Kab. Purbalingga memang gak ada Disneyland, Tapi kita punya beberapa potensi selain Obyek Wisata Gualawa yang lebih dulu melegenda, dan ini bisa djadikan allternatif kece untuk berpetualang ato skedar berburu koleksi DP !!
Tidak seperti Hongkong, Paris, Tokyo, Jakarta atau kota lain manapun di Indonesia yang tidak memiliki Disneyland, Taman rekreasi yang megah dan berisi karakter dari masa kecil kita ini mungkin tidak akan dibangun disini — paling tidak, tidak dalam waktu dekat ini. Tapi, disini ada beberapa potensi wisata lokal yang tak kalah menarik dan tak kalah asyiknya untuk Anda jelajahi. Berikut adalah tempat-tempat menarik di Desa Siwarak yang biza dijadikan alternatif utuk petualangan Anda ...

1. Caving/Susur Gua Lorong Kereta.
Bagi Anda yang suka berpetualang gak akan rugi mencoba Paket Wisata minat khusus Gua Lorong Kereta yang makin diminati pengunjung . Gua Lorong Kereta adalah Destinasi Wisata Purbalingga yang berada satu lokasi dengan obyek wisata gualawa yg biza memberikan berbagai tantangan dengan variasi lorong yang cukup kaya, dari lorong yang lebar sampai yang sempit, medan berair, berlumpur, memanjat, semua bisa Anda rasakan disini. Petualangan di Gua Lorong kereta membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 500 meter.
Bule denmark, Jepang dll aja udah ngrasain petualangannya disini,,, Anda kapan ??
Caving Gua Lorong Kereta Caving Gua Lorong Kereta Caving Gua Lorong Kereta

2. Sunrise Trekking Bukit Njelir
Terletak di Perbatasan antara Kab.Purbalingga dan Kab. Pemalang diatas ketinggian 1000 mdpl Bukit Njelir menawarkan sensasi lebih karena selain bisa menikmati kemegahan Gn Slamet, Anda juga biza menikmati sunrise .Suasana udara sejuk pegunungan dan pemandangan yang indah, pasti akan mampu menutup lelahnya perjalanan . Meski berada di perbukitan, perjalanan wisata ini juga aman dan nyaman karena dipandu oleh pramuwisata yang berpengalaman. Bukit Njelir cukup ramah untuk pendaki pemula karena trek yang gak terlalu terjal dan bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan dari Obyek Wisata Gualawa 
Sunrise Njelir Sunrise Trekking Sunrise Bukit Njelir

3. Bukit Kelir
Pingin trek yang lebih menantang sesekali Anda bisa mencoba naik ke Bukit Kelir. Berada di ketinggian 1300 mdpl cukup membuat kita serasa naik gunung beneran. View yang kita dapat tak beda jauh dengan Bukit njelir .Dengan pesona alam yang menawan dan view pemandangan yang menakjubkan Bukit Kelir dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 - 4 jam perjalanan, tergantung fisik dan keadaan alam. 
Paket Hiking Paket Wisata Alam Paket Camping Ground

4. Alur Sipetung
Berada di Selatan Obyek Wisata Gualawa Anda akan menemukan pemukiman penduduk yang berada di perbukitan yang pemandangannya tidak kalah indahnya, dan yang lebih menarik Anda bisa menempuh perjalanan ini mnggunakan motor atau mobil meski jalan yg dilalui belum begitu halus.. Disini Anda juga bisa menikmati sunrise di pagi hari atau berjalan2 di hamparan kebun nanas. 
Agro Wisata Agro Wisata Desa Wisata Siwarak

5. Sirkuit Downhill
Bagi Anda yang suka tantangan diatas sepeda , di Wana Wisata Argo Kelir juga disediakan sirkuit Downhill yang bisa dijadikan ajang untuk memacu adrenalin Anda. Trek yang menantang diantara rimbunnya pohon damar akan menambah daya tarik tersendiri bagi Petualangan Anda.
Uji Adrenalin Sirkuit Downhill Sirkuit Downhill

6. Curug Silintang
Sebuah kreasi alam yang unik dan spektakuler dimana terbentuk secara alami selama ribuan tahun. Menyejukan mata Anda memandang air yang meluncur deras pada bebatuan besar yang bersusun dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sebagian masyarakat kerap percaya legenda bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di tempat ini.Ini dikaitkan dengan pelangi yang sering muncul dan mengarah kesekitar curug silintang.Keunikan Curug silintang adalah bentuknya yang mempunyai dua tingkatan dan masing-masing tingkatannya bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi. Keunikan lain adalah saat kita akan menuju curug silintang terdapat bukit yang menyerupai piramida. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.Meski terletak di Desa Tlahab namun curug silintang lebih mudah ditempuh dari Obyek Wisata Gualawa . 
Curug yang spektakuler Curug silintang Paket Wisata Alam

7. Kuliner
Anda mungkin belum prnh mencoba rasanya nanas goreng, dodol nanas, manisan cermai atau pepaya, ataupun mungkin belum merasakan nikmatnya nasi jagung + sambal bakar. Anda akan dapatkan ini semua bila Anda berbaur dan menyatu dgn menginap di homestay milik penduduk dan merasakan keseharian mereka.
Kuliner Nasi Jagung Manisan Pepaya Manisan Cermai

Berpetualang di dalam sempitnya lorong gua ataupun di indahnya perbukitan gak cuma menawarkan hiburan untuk melepas penat, tapi juga mengajak kita kembali menggali sisi kanak-kanak kita lewat petualangan2 seru, merayap di dalam gua, berjalan ngesot dimedan yang terjal adalah sebagian memori yang akan mengingatkan pada masa kecil kita. Sekarang Anda akan pilih potensi mana dulu yang akan Anda jelajahi untuk memulai petualangan Anda ??Yuk, tulis aja di komentar.

Tag : Berita
0 Komentar untuk "Yang Menarik Di Desa Wisata Siwarak"

Back To Top