Agro Wisata Strawberry

Satu wisata alternatif di daerah Wisata Purbalingga yang tidak boleh anda lewatkan adalah sajian Agrowisata kebun Strawberry. Terletak di sisi timur kaki gunung slamet tepatnya di Serang, karangreja. kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Purbalingga.
Agrowisata kebun Strawbery ini merupakan kawasan obyek wisata potensial yang berbasis masyarakat. Kebun strawberry yang ada dikelola langsung oleh masyarakat. Di sana pengunjung dapat masuk ke kebun-kebun yang ada. 

Daya tarik terbesar dari lokasi wisata ini adalah adanya fasilitas petik sendiri. Pengunjung bisa memetik dan menikmati strawberry langsung dari kebun sembari menikmati pemandangan. Sayangnya, Anda tidak diperbolehkan membawa strawberry keluar dari kebun. Jika Anda berminat membeli strawberry, Anda bisa membeli di lokasi yang sudah disediakan.

Selain kebun strawberry, pengunjung juga dimanjakan dengan keberadaan kebun sayur mayur lainnya. Seperti diketahui bahwa daerah ini juga merupakan pemasok bahan sayur mayur bagi daerah Banyumas dan sekitarnya termasuk ke daerah pantura sekitar Tegal dan Pekalongan. Beberapa jenis sayur seperti tomat, kentang, lombok, kol, daun muncang, sawi, welok  dan lain-lain tersedia di sini. Di kebun ini pengunjung dapat melihat suasana kebun sayur dan diperbolehkan memetik sendiri sayur yang diinginkan untuk dibawa pulang. Harga sayur di sini jelas jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan harga di pasar.
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Agro Wisata Strawberry"

Back To Top